Kadin Tala Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 Karyawan Perusahaan

oleh -16 views
Kadin Tanah Laur memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanah Laut. (foto: fokusbangsa.com)
Kadin Tanah Laur memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanah Laut. (foto: fokusbangsa.com)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanah Laut telah memfasilitasi karyawan perusahaan, PT. Truba untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi gotong royong di halaman kantor PT. Truba Asam Asam, di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, belum lama tadi.

TANAH LAUT, koranbanjarmasin.com – Meski hujan mengguyur dari pagi, antusiasme karyawan PT. Truba terlihat tinggi mengikuti vaksinasi. Ratusan karyawan mengantre menunggu giliran untuk mendapatkan Vaksinasi Covid–19 tahap pertama.

Karyawan PT. Truba asal Jawa Barat, Syamsuddin dikutip dari fokusbangsa.com mengatakan, dia sudah datang mengantre dari jam 07.00 pagi. Walaupun mengantri lama baginya tidak masalah, Ia mengaku senang dengan adanya vaksinasi ini, “agar karyawan sehat dan terlindungi dari paparan virus Covid–19,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi gotong royong karyawan PT. Truba ini difasilitasi Kamar Dagang dan Industri Tanah Laut (Kadin Tala). Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 12 vaksinator dari klinik Asyfa Banjarmasin. Dosis vaksin yang disediakan untuk karyawan sebanyak 468 dosis, vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinopharm.

Ketua Kadin Tanah Laut, Hj. Orbawati, S.Sos.,M.M. di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi gotong royong di PT. Truba ini difasilitasi Kadin, di mana sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) di kementerian kesehatan bahwa, Kadin seluruh Indonesia setiap kadin menjalankan intruksi Kadin Indonesia yaitu vaksin gotong royong.

“Berarti vaksin gotong royong itu berbayar, di mana sudah tercantum di aturan pemerintah itu sendiri” ucapnya.

Hj. Orbawati berharap ke depan Kadin Tala bisa menggunakan tenaga medis yang berada di Kabupaten Tala.

“Saat ini Kadin Tala menggunakan vaksinator klinik Asyfa Banjarmasin. Insya Allah, semoga ke depan Kadin Tala mempunyai klinik sendiri dalam spesialis vaksinator gotong-royong itu sendiri,”ujarnya.

Beberapa perusahaan sudah menunggu pelaksanaan vaksin gotong royong (Sinopharm) ini.”imbuh Ketua Kadin Tala.

Orbawati mengungkapkan, ke depan Kadin Tala akan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Tala, Polres Tala, dan juga Dinas Kesehatan Tala untuk pendataan perusahan-perusahaan yang ada di Tanah Laut.

“Insya Allah, kami akan sharing dengan pemerintah daerah setempat,”ungkapnya.

Ketua Kadin Tala mengimbau agar para pelaku usaha atau perusahaan dapat mengambil bagian secara aktif dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong (VGR), dapat mendaftar melalui vaksin.kadin.id.

“Agar perusahaan dapat memanfaatkan program CSR untuk membantu keluarga, karyawan dan masyarakat disekitar tempat usaha untuk ikut dalam program ini,”himbaunya.

Sementara itu Sefti koordinator PT. Truba, Juni menuturkan vaksinasi kepada karyawan ini menjadi kewajiban kami sebagai perusahaan, bahwasanya kami harus menjamin semua karyawan kami bebas dari Covid -19.

“Sebelumnya kami sudah lakukan rapid test massal kepada semua karyawan selama 2 kali, dan kali ini kita lakukan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan ini vaksinasi gelombang pertama, tersedia 468 dosis vaksin yang diberikan kepada karyawan sedangkan karyawan perusahan berjumlah sekitar 800 orang.

“Penerima vaksin yang kami prioritaskan semua karyawan yang ada di PT. Truba,” sebutnya.

Juni juga mengatakan, kalau misalkan stok pemerintah belum juga ada, maka pihaknya akan melaksanakan vaksinasi gotong royong kedua. Tapi Ia akan melihat kesuksesan vaksinasi gelombang pertama ini dulu, “kalau ini berjalan aman dan lancar, kita sudah punya langkah ke depan, berapa karyawan kami yang belum divaksin maka akan kami vaksin,” ucapnya.

“Karena ini menjadi prioritas kami masalah Covid–19 ini, apa lagi ini proyek pemerintah jadi kami harus mematuhi semua protokol kesehatan yang diberikan pemerintah ke kami,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.