Kadin Galang Donasi Untuk Tanggulangi Covid-19 di Tanah Air

oleh -11 views
PT HM Sampoerna Tbk secara simbolis menyerahkan donasi Rp 6 miliar ke Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia untuk pelaksanaan program-program penanggulangan Covid-19, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Beritasatu.com)
PT HM Sampoerna Tbk secara simbolis menyerahkan donasi Rp 6 miliar ke Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia untuk pelaksanaan program-program penanggulangan Covid-19, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Beritasatu.com)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia turut berpartisipasi membantu pemerintah untuk menanggulangi COVID-19 di tanah air. Belum lama tadi, Kadin Indonesia mengkoordinasikan bantuan penanganan Covid-19 dari pihak swasta, antara lain, bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) senilai Rp 6 miliar yang dihimpun melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia.

JAKARTA, koranbanjarmasin.com – Sumbangan tersebut akan digunakan untuk mendukung mitigasi Covid-19 di Indonesia, pelaksanaan program-program penanggulangan Covid-19, vaksinasi massal hingga pembangunan rumah oksigen.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dikutip dari Beritasatu.com menyampaikan, donasi ini merupakan bentuk komitmen sektor swasta untuk mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Program-program penanganan masih terus berjalan, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak tanpa terkecuali dari sektor swasta untuk dapat menangani pandemi ini. Segala bentuk donasi saat ini akan sangat membantu dan kami juga sangat mengapresiasi. Selain bantuan sosial, Kadin ikut memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal, juga menginisiasi dalam penyediaan dan pendirian rumah oksigen,” ungkap Arsjad dalam acara penyerahan donasi tersebut yang disiarkan secara daring, Jumat (10/9/2021) akhir pekan tadi.

Arsjad menambahkan, pelaksanaan program-program tersebut diharapkan bisa dilakukan pula di daerah-daerah. Kadin juga memiliki program bus vaksinasi keliling untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pelayanan vaksin.

Sebelumnya, Kadin juga sudah menyalurkan bantuan langsung ke beberapa lembaga, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit, dan instansi lainnya.

“Melalui kerja sama penyaluran bantuan ini, kami harapkan donasi dari Sampoerna ini dapat mempercepat penanganan Covid yang masih berlangsung,” tandas Arsjad.

Presiden Direktur Sampoerna Mindaugas Trumpaitis menyampaikan, Sampoerna berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional. Dukungan tersebut diwujudkan salah satunya melalui program-program Kadin yang mengkoordinasikan bantuan dari pihak swasta.

“Kami sangat mengapresiasi dan turut mendukung program Kadin dalam menanggulangi Covid-19. Donasi ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi Sampoerna dengan Kadin yang sudah berlangsung selama ini, seperti vaksinasi independen Gotong Royong hingga vaksinasi massal serta pemenuhan kebutuhan oksigen,” ujar Mindaugas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.