Jalan Menuju Pusat Perbelanjaan di Pasar Tiga Barabai Tak Bisa Dilalui Kendaraan Akibat Banjir

oleh -11 views

Sungai yang berada di kota Barabai kembali meluap setelah tadi malam di daerah pegunungan hujan yang cukup deras, dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat terutama masyarakat kota Barabai.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Banjir kembali menggenangi kota Barabai setelah dihari Senin kemarin banjir juga terjadi di kota Barabai, namun sempat surut dan warga bisa beraktifitas kembali, akhirnya kota Barabai kembali tergenang oleh air berwarna kuning pekat.

Dari pantauan di beberapa titik di kota Barabai, jalanan digenangi air akibat luapan sungai kota Barabai.Kenaikan air sangat lambat namun tiap jam pasti ada perubahan naiknya debit air ke jalanan kota Barabai.

Salah satu petugas di lapangan yang juga merupakan anggota emergency Balakar 654 Murakata Barabai, Budi, saat di temui di seputaran Bundaran telaga air mata Barabai, Jum,at (19/11/2021 ) sekitar pukul 14.00 wita mengungkapkan air naik secara perlahan.

“air memang naik namun tidak cepat naiknya,” ujarnya sambil memantau pergerakan air di lokasi tersebut.

Pusat perbelanjaan di pasar 3 Barabai sudah tidak bisa di lalui oleh kendaraan Roda dua maupun Roda 4, bisa di lewati namun dihadapkan dengan kerusakan pastinya.

Selain disekitar bundaran telaga air mata Barabai, dan juga pasar tiga Barabai, air juga menggenangi kawasan jalan Sarigading Bulau Luar, dengan ketinggian air bervariasi mulai dari sepuluh cintemeter hingga tiga puluh cintemeter.

Jalan Sarigading Bulau luar ini sejak banjir diawal pekan kemarin belum kering hingga sekarang, sempat surut namun dengan datangnya air kiriman dari pegunungan membuat lokasi ini kembali terendam air yang berwarna kuning pekat.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.