Intensitas Hujan Tinggi Mengguyur Wilayah Kotabaru, Masyarakat Desa Sigam Mulai Waspada

oleh -123 views

Cuaca yang tidak menentu bahkan akhir-akhir ini sering terjadi cuaca ekstrim menyebabkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan rentan akan terjadi musibah. Seperti sekarang ini, intensitas hujan yang cukup tinggi membuat masyarakat di Desa Sigam Mulia, Kabupaten Kotabaru waspada akan bencana banjir.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Di Kabupaten Kotabaru sendiri, rentetan musibah bencana alam kerap terjadi, seperti banjir hingga longsor akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah di Kabupaten Kotabaru.

Tak sedikit pula sejumlah titik di wilayah Kotabaru rawan akan bencana Banjir dan Longsor, serta genangan air hujan di sejumlah ruas jalan di wilayah Perkotaan Kotabaru.

Adapun Wilayah-wilayah Kecamatan yang menjadi langganan banjir akibatan curah hujan yang tinggi, dan ruas jalan yang kerab tergenang air, seperti di Kecamatan Kelumpang Hulu, Sampanahan, Pulau Laut Timur, Hampang, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Sigam, hingga ruas Jalan H Agussalim yang kerab digenangi air hingga lutut orang dewasa.

Bahkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kotabaru sejak pukul 18.00 Wita, membuat warga di Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam ini, harus waspada.

“Malam ini harus waspada lagi kita, sebab sejak sehabis magrib hingga sekarang hujan deras, takutnya air sungai meluap lagi dan banjir,” kata Haidah warga Desa Sigam, Senin (15/11/2021).malam.

Haidah juga mengatakan, kemarin pada, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari, hujan deras yang sama sudah mengakibatkan banjir di Desanya dan merendam sejumlah rumah Warga di desa Sigam tersebut.

“Satu minggu ini hujan terus. Tetapi baru kemarin subuh hujan deras sampai banjir di sini, sekitar pukul 03.00 WITA baru tuh air surut,”tandasnya.

Ia juga berharap, hujan yang mengguyur Kotabaru malam hari ini, tidak mengakibatkan banjir lagi. Sebab menurut dia, akibat banjir kamarin karpet serta perabotan rumahnya masih belum kering akibat terendam banjir.

“Saya berharap hujan malam ini tidak lama dan tidak mengakibatkan banjir lagi. Pasca banjir kemarin saja belum pada kering karpet rumah, masa harus terendam lagi malam ini,”

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.