Ini Kronologis Insiden Tenggelamnya Penumpang Truk Fuso di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

oleh -93 views

Kronologis terceburnya Truk Fuso dengan Nopol S 8795 UX tujuan Surabaya yang bermuatan besi rongsokan 30 ton, serta sembilan orang penumpang di kawasan Pelauhan Trisakti terjadi saat hendak embarkasi ke Kapal Kirana IX pada Sabtu 11/09/2021 pukul 20.30 WITA.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Insiden terceburnya truk fuso dengan Nopol S 8795 UX, di Perairan Sungai Barito, kawasan Pelabuhan Trisakti, Jalan Barito Hilir, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Bajarmasin Barat, Kota Banjarmasin Sabtu 11/09/2021, Pukul 20.30 WITA hingga kini masih dalam tahap pencarian korban.

Saat koranbajarmasin.com Minggu (12/09/2021) menemui sopir truk fuso Suparman (42) Warga Ngajuk Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa, truk fuso yang dikemudikanya bersama sembilan orang penumpang yang diantaranya enam orang di kabin, dan tiga orang lagi di depan, saat truk hendak mulai masuk dalam Kapal Kirana IX untuk embarkasi rute tujuan Banjarmasin – Surabaya. Sesaat tiba tiba sang sopir hilang kendali saat belok kekiri, sehingga truk fuso menabrak bolder dermaga hingga terjatuh ke perairan sungai barito di pinggir pelabuhan trisakti.

“Jadi saat hendak masuk mulai mau ke dalam kapal, oleng saat hendak belok kiri, lalu menabrak bolder dermaga, dan terjatuh”, katanya.

Dari sembilan orang yang dievakuasi, satu orang korban menderita patah kaki, kemudian langsung dievakuasi ke RS TPT Soeharsono (TPT) untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban yang lainnya Suparman (42), Sumiran (40), Sarmi (42), Haryono (35), Fredi Adi Sasono (22), dan Nanang Sudiro (32) semua merupakan warga Trenggalek, kecuali sopir Fuso warga Nganjuk Provinsi Jawa Timur, dibawa ke Polsel Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) untuk dimintai keterangan.

Hingga berita ini diturunkan, Beberapa petugas tengah melakukan proses evakuasi badan truk fuso, dengan menggunakan Unit Crane, sementara kedua korban masih dalam upaya pencarian Tim Basarnas dan Water Rescue 911 Kota Banjarmasin.

(myr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.