Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Banjarmasin, Tumbangkan Pohon Besar Akibatkan Listrik Padam Lima Jam

oleh -38 views

Hujan deras disertai angin kencang di Banjarmasin yang terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita, membuat satu pohon kelapa besar di kawasan Mantuil tumbang hingga mengenai tiang listrik, akibatnya beberapa kabel putus dan aliran listrik padam selama lima jam.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Menurut salah satu warga Mantuil, Hamdani mengungkapkan, akibat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 16.00 WITA, satu pohon kelapa tumbang dan menimpa kabel listrik.

“Kejadian ini  tak terduga, akibat pohon tumbang seketika lampu padam,”  ucapnya, Rabu(27/10/2021).

Dari pengamatan media ini, padamnya listrik selama kurang lebih lima jam. Ketika dikonfirmasi, Humas PT PLN cabang Banjarmasin, Vigor  menjelaskan ternyata pohon tumbang terjadi dua titik lokasi dengan waktu berdekatan, yakni di daerah Gunung Meranti, dan di daerah Mekarsari Tatah Bangkal.

Pogres pemulihan beban saat ini terangnya sudah sampai gardu, dan akan diteruskan selanjutnya pada kesempatan pertama dengan mempertimbangkan keselamatan kerja.

“Dua pohon tumbang ini mengakibatkan beberapa tiang patah dan kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) putus,”  jelasnya.

Dirinya berharap permasalahan kabel putus dan tiang listrik yang patah segera teratasi dan listrik kembali menyala.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang mengalami pemadaman, harap bersabar, mudah – mudahan lekas teratasi,”  tukasnya.

(yon/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.