Hore! Jembatan Alalak 1 ‘Ading Basit’ Dibuka Untuk Umum Namun Untuk Ujicoba Sementara

oleh -15 views

Setelah menuai desakan dari sejumlah pihak, jembatan Alalak 1 yang menghubungkan antara kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala, akhirnya dibuka umum dan diuji coba secara terbatas.

Sebelumnya jembatan tesebut ramai jadi perbincangan publik, akibat melintasnya rombongan Moge di atas jembatan itu, hingga akhirnya dikatakan masyarakat jembatan ‘Ading Basit’.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membuka Jembatan Sei Alalak, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jembatan ini akan dibuka untuk umum sebagai uji coba operasional secara terbatas hingga pelaksanaan peresmian, demikian keterangan tertulis kementrian PUPR. Ahad (26/09/2021)

Berdasarkan pantauan terlihat beberapa petugas sedang mempersiapkan membuka jembatan alalak l yang meruapakan penghubung antara kabupaten Batola dengan kota Banjarmasin.

Uji coba operasional ini dilakukan pada Minggu (26/09/2021) pukul 14:00 Wita, yang didampingi oleh anggota Satlantas polresta Banjarmasin, Dishub Batola, UPT Terminal Handil Bakti dan Dishub Kota Banjarmasin.

Disampaikan oleh Dinas Perhubungan Batola melalui Kasi LLAJ(Lalu Lintas Angkutan Jalan) Samsuni SE kepada koranbanjar.net

“Ini hanya uji coba operasional, bukan peresmian. Kendaraan yang melintas pun akan dibatasi , yang boleh melintas hanya roda dua dan roda empat,” katanya.

Zahar salah satu warga yang melintasi jembatan itu menyambut baik dengan kebijakan tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya kami warga biasa berkesempatan melewati jembatan ini, yang sebelumnya tidak bisa kami lewati” katanya.

(mj-39/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.