Hilang Secara Misterius, Selamat Riyadi Warga Desa Lok Buntar Barabai Pulang Dalam Keadaan Linglung

oleh -42 views

Sempat menghilang secara mesterius pada Sabtu (16/10/2021), Selamat Riyadi(25) warga desa Lok Buntar, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, akhirnya kembali setelah ditemukan oleh warga. Namun setibanya kembali kondisi pria yang sehari-harinya sebagai petani sadap karet dan juga peternak bebek dalam keadaan linglung.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Warga desa Lok Buntar, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah digegerkan dengan kabar dinyatakannya hilang salah satu warga bernama Selamat Riyadi (25) di perkebunan karet miliknya sendiri, pada Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 22.00 WITA.

Dari informasi yang didapat di lokasi, pada Minggu (17/10/2021) pagi, melalui ayah korban, Rusdian mengatakan bahwa anaknya Selamat diketahui sehari-harinya sebagai petani sadap karet, dan juga peternak bebek pergi kehutan untuk membersihkan rumput tengah hari kemarin.

“Pukul 16.00 WITA kemarin saya menyusul selamat Riyadi kepondok , namun setelah sampai disana selamat tidak ditemukan, sudah dicari kemana-mana di sekitar pondok tidak ada juga”, tutur Rusdian.

Ditambahknya, setelah sekian lama melakukan pencarian hingga mendekati waktu petang, dirinya pun akhirnya memutuskan balik kembali pulang ke rumah.

“waktu makin senja, saya berpikir mungkin selamat sudah di rumah , saya pun memutuskan untuk keluar dari lokasi pondoknya, dan melewati area kebun karet yang biasa disadap oleh Selamat, pada saat di tempat tersebut terdengar suara Selamat memanggil saya dengan kata Abah”, katanya

Keluarga dan wargapun akhirnya berkordinasi untuk meminta bantuan kepada relawan yang berada di Hulu Sungai Tengah pada malam harinya. Dan pada Sabtu, (16/10/2021) malam tim menyusuri lokasi yang biasanya didatangi oleh selamat Riyadi dengan menggali informasi dan juga melakukan pencarian terhadap selamat.

Dan pada Minggu, (17/10/2021) tepat pukul 02.00 dinihari, pencarian dihentikan untuk sementara waktu hingga besok harinya.Dipagi Minggunya para relawan mulai berdatangan kembali untuk melakukan pencarian, Sekitar pukul 10.00 WITA selamat Riyadi yang dinyatakan hilang, akhirnya ditemukan warga di daerah Batu Habu, Desa Haruyan seberang, namun kondisi pria berusia 25 tahun itu sedikit mengalami perubahan yakni terlihat pikun.

“Selamat ditemukan oleh beberapa warga yang balik dari undangan maulid sedang berjalan kaki sambil membawa sebilah parang, namun dalam keadaan linglung, ujar salah satu relawan”, Hanafi.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.