Hendak Melakukan Perbaikan Listrik, Seorang Pekerja PLN Kesetrum Tegangan Tinggi

oleh -159 views

Kabupaten Banjar, koranbanjarmasin.com — Kecelakaan kerja dialami oleh salah satu pekerja di PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan – Tengah (PLN UIW), Senin (06/09/2021) sekitar pukul 14.30 WITA, di Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Masri (32) Warga Jalan Kampunv Karang Rt.003 Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru itu, mengalami luka bakar di bagian telapak tangan dan lengan kanan.

BANJARMASINN, koranbanjarmasin.com – Salah satu pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN), mengalami kecelakaan kerja di kawasan Sungai Tabuk Kota, Rt.002, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin 06/09/2021 sekitar pukul 14.30 WITA.

Diketahui tenaga kerja yang mengalami musibah terkena setruman arus listrik tersebut, bernama Masri (32) Warga Jalan Kampung Karang, Rt.003, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Menurut informasi yang didapat, laka kerja tersebut terjadi setelah salah satu petugas PLN hendak memutus salah satu aliran listrik di daerah setempat, namun tanpa disengaja korban menyentuh bagian kabel yang masih terdapat arus balik di tiang listrik.

Kapolsek Sungai Tabuk, Iptu Siswadi membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengatakan bahwa ada laporan masyarakat ke unit PLN Sungai Tabuk bahwa ada kabel putus hingga menyentuh tanah yang bedekatan dengan Puskesmas.

“Ketika hendak melakukan pemadaman listrik ke arah lokasi kabel listrik yang terputus, tanpa disengaja korban menyentuh bagian kabel yang arus balik ada di tiang listrik yang membuat korban tersetrum, saat itu korban menggunakan alat pengaman sarug tangan dan sepatu safety”,ucapnya.

Sementara Manager komunikasi PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan – Tengah (PLN UIW), Suhadi mengatakan, kecelakaan kerja ini melibatkan mitra kerja PLN.

“Korban alhamdulillah dalam keadaan sadar,dan ditangani oleh tenaga medis d irumah sakit, dan untuk kejadian ini masih dalam proses investigasi”,tuturnya.

Akibat sengatan aliran listrik tersebut, korban harus dirawat secara intensif untuk pemulihan pasca kecelakaan kerja yang dialami.

(myr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.