Handphone Rekan Main Bola Dicuri, Lalu Dijual Kepada Keluarga Seharga Rp500 ribu

oleh -81 views

Karena ada kesempatan dan memanfaatkan kelengahan temanya saat ingin bermain sepakbola, Muslim (28) nekat mencuri handphone milik rekan nya sendiri, di Lapangan Jagung Jalan Angkasa Kelurahan Syamsudin Noor.

BANJARBARU,Koranbanjarmasin.com – Pelaku Muslim (28) diamankan anggota Polsek Banjarbaru Barat, karena diduga mencuri sebuah handphone saat bermain bola, di Lapangan Jagung Jalan Angkasa Kelurahan Syamsudin Noor pada Minggu (5/9/2021).

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi menerangkan, awalnya korban Kelik (39), sebelum bermain bola menyimpan handphone di dalam tasnya.

“Setelah selesai bermain, dan ingin mengecek handphonenya. Namun tidak menemukannya, dan sudah hilang di dalam tas,” ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Korban pun meminta bantuan kepada temannya untuk menelpon nomornya, namun sudah tidak aktif lagi. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjarbaru Barat.

Menerima laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan laki laki bernama Fajrian yang memegang handphone tersebut.

“Dari pengakuannya, dirinya mendapatkan handphone itu membeli dari pelaku dengan harga Rp 500 ribu,” katanya.

Dari situ, petugas langsung mengarah ke pelaku, dan pelaku berhasil diamankan di perumahan daerah Gambut Kabupaten Banjar.

“Pelaku lmengakui perbuatannya telah mencuri handphone. Petugas pun langsung membawa pelaku ke Polsek untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Pelaku Muslim (28), dikenakan pas 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

(maf / SLV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.