Geliat Potensi Wisata Pemancingan Ikan di Desa Jambu Baru Barito Kuala

oleh -37 views

Melihat potensi alam yang mendukung, warga Desa Jambu Baru, Kecamatan Kuripan, menyampaikan harapan ke Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) guna pengembangan wisata pemancingan.

MARABAHAN, koranbanjarmasin.com – Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor menyambut baik inisiatif warga Desa Jambu Baru, Kecamatan Kuripan, yang menginginkan daerahnya dijadikan pusat pengembangan wisata pemancingan.

Hal tersebut dilatar belakangi banyaknya warga yang datang ke kawasan paling utara Barito Kuala ini, walau hanya sekedar ingin merasakan sensasi memancing ikan. Bahkan mereka yang datang tak hanya dari kawasan Barito Kuala saja namun juga dari daerah lain.Padahal jarak tempuh dari Kota Marabahan terbilang cukup jauh.

Rahmadi mengatakan, gagasan dari warga itu akan dia pertimbangkan kedepanya.

“Kita sudah mendengar dan ini tengah dikomunikasikan. Jelasnya kami siap membantu pengerukan parit-parit spot pemancing yang sudah mulai tidak maksimal lagi”, Ungkap nya

Rahmadi menilai, potensi yang dimiliki Desa Jambu Baru ini memang harus dikembangkan. Sehingga berdampak baik bagi pelaku usaha masyarakat dalam menambah pendapatan.

Sementara tokoh masyarakat desa setempat Nasrullah berharap ada peran dari pemerintah Kabupaten terutama untuk melakukan pengerukan.

“Dalam upaya pengembangannya kami berharap Pemkab Batola bisa membantu dalam pengerukan, karena tentunya hal ini perlu biaya yang tidak sedikit,” Terang Nasrullah.

Disela kunjungan Safari Maulid, Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor, pada Sabtu (16/10/2021), dirinya juga mengapresiasi capaian vaksinasi masyarakat Jambu Baru, yang terbilang sukses hingga mencapai 80 persen.

(Mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.