Gedung Kepemudaan di Barabai Kosong dan Terbengkalai, Rawan Dijadikan Tempat Mesum

oleh -10 views

Gedung Pemuda Hulu Sungai Tengah yang terletak di Desa Banua Jingah, atau tepatnya di jalan Lingkar Kapar Walangsi yang dibangung pada tahun 2017 itu, kini kosong tak digunakan lagi.

Bahhkan di dalamnya terlihat kumuh dan tak terawat lantaran dibiarkan terbengkalai, akibatnya tempat ini rawan disalahgunkan oleh oknum warga yang diduga dijadikan tempat untuk pesta miras hingga perbuatan mesum.

BARABAI,koranbanjarbanjarmasin.com – Gedung pemuda yang awalnya diperuntukan untuk Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) ini di bangun pada tahun 2017 yang lalu dengan menghabiskan biaya mencapai ratusan juta rupiah.

Ironisnya sekarang gedung pemuda ini tidak dipergunakan sebagaimana fungsinya, sehingga rawan dan kerap diduga digunakan oleh sekelompok oknum warga sebagai tempat menggelar pesta minuman keras, hingga berpacaran, bahkan dijadikan tempat berbuat mesum.

Saat koranbanjarmasin.com mengunjungi tempat tersebut, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 10.00 wita, terlihat sangat banyak coretan di dinding bangunan tersebut , tidak hanya itu, sampah pun berserakan di lantai gedung pemuda ini

“Namanya juga gedung pemuda, ya pemuda yang menempati, yang tua juga ada , disini sering digunakan tempat mesum kalau malam, kalau sore sore, tempat anak muda nongkrong sambil minum Aldo ( alkohol doang ) ” ujar salah satu warga ayuang.

Kalau malam gedung ini terlihat sangat angker, tidak ada penerangan sama sekali ditempat ini, hal inilah yang membuat banyak anak muda ketempat ini.

Rulah warga Banua Jingah yang tidak jauh dengan lokasi gedung pemuda ini sering melihat laki-laki dan perempuan masuk ke dalam gedung itu.

“sudah bisa ditebak apa yang mereka lakukan, bahkan sering saya menemukan alat kontrasepsi yang masih ada cairannya, di buang begitu saja di lantai itu”, ujarnya sambil menunjuk gedung pemuda.

Ditambahkannya juga bahwa dirinya sudah sering menegur, namun tidak pernah diindahkan.

“Sudah sering saya tegur,bahkan menakut-nakuti kalau disitu banyak hantu, tetap saja ada” katanya.

(Mj-41/slv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.