Dua Rumah di Komplek Yuka Terbakar

oleh -10 views

Api yang terjadi di Jalan Gubernur Soebarjo, Komplek Yuka, Rt.03, Rw.01, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, menghanguskan dua buah rumah warga, api diduga berasal dari sebuah rumah kosong yang terjadi korsleting.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Dua buah rumah warga di Jalan Gubernur Soebarjo, Komplek Yuka, Rt.03 Rw.01, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kamis 09/09/2021 hangus terbakar, peristiwa itu juga sempat membuat geger warga sekitar.

Menurut informasi, api yang terjadi pada siang hari tersebut diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting. Selain menghanguskan bangunan, beberapa perabotan barang rumah tangga yang tak sempat terselamatkan juga ikut terbakar.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan bahwa, sumber api diduga korsleting listrik atau arus pendek.

“Diuga hubunga arus pendek, dan juga berdasarkam saksi di lapangan api ini berasal dari rumah warga yang kosong”,ucapnya.

Belakangan penghuni rumah diketahui milik Masyah dan rumah yang kosong adalah milik Hamdani selaku Ketua Rt.03.

Api berhasil dipadamkan setelah barisan pemadam kebakaran melokalisir api kurang lebih selama 25 menit.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Guna kepentingan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, pihak kepolisian memasang garis polisi di TKP.

(mry/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.