Dua Hari Dilakukan Pencarian, Iskandar Seorang Nelayan di Kotabaru Ditemukan Mengapung di Laut 

oleh -10 views

Sejak Kamis kemarin warga Desa Kerumputan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, melakukan pencarian setelah dikabarkan hilangnya seorang nelayan bernama Iskandar (39) Warga Asal Desa setempat.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Atas informasi yang dihipun dari masyarakat, tim gabungan dari Satpolair Polres Kotabaru dan Basarnas Kotabaru langsung melakukan pencarian terhadap korban hilang.

Diketahui, tim gabungan telah melakukan pencarian kurang lebih selama dua hari, ke perairan laut di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Iskandar diketahui pergi kelaut sejak Kamis (14/10/2021), sekitar Pukul 06.00 pagi seorang diri. Namun hingga menjelang waktu magrib Iskandar tak kunjung pulang kerumah.

“Kemudian istri korban langsung melaporkan hal itu ke kerabat yang juga merupakan pencari ikan di laut,” kata Kasat Polairud, AKP Koes Adi Dharma, Sabtu (16/10/2021).

Sambung Koes Adi, tim SAR gabungan melakukan pencarian ke arah Barat Laut dan Tenggara, kemudian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalama keadaan meninggal dunia yang telah terapung di atas Laut.

“Benar korban telah ditemukan, pada Sabtu sore dengan keadaan sudah meninggal Dunia. Dan korban ditemukan sekitar 3,6 kilometer dari titik awal dugaan korbam terjatuh”terangnya.

Untuk korban sambung Koes Adi, saat ini telah di evakuasi oleh tim Gabungan, dan kemudian korban dibawa langsung menuju rumah duka. Sekedar diketahui, Iskandar merupakan seorang warga pencari ikan di Laut.

“Jadi iskandar ini merupakan seorang nelayan. Dan pada waktu kejadian ia berangkat kelaut hanya seorang diri dengan menggunakan perahu kecil. Dan kurang lebih pukul 21.30 tepat di dasaran laut Tanjung Selayar, warga menemukan perahu Iskadar dengan posisi mesin hidup namun tidak ada pengemudinya,” tutupnya.

(cah/slv).

No More Posts Available.

No more pages to load.