Dishub Kota Banjarbaru Tilang 27 Mobil Angkutan Barang Karena Tidak Memenuhi Syarat

oleh -13 views

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru menilang 27 Kendaraan roda empat angkutan barang, dengan berbagai masalah KIR dan tidak memenuhi syarat jalan saat razia di bundaran Jalan Trikora Masjid Agung, Rabu (10/11/2021).

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com – Satu persatu sejumlah mobil angkutan barang jenis truk maupun pickup yang melintas dilakukan pemeriksaan oleh petugas Dishub Kota Banjarbaru, di Bundaran Jalan Trikora.

Penindakan atau razia ini dilakukan menyusul ditemukanya kartu elektronik KIR palsu belum lama tadi.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Banjarbaru Samsul mengatakan, akibat ditemukannya smart card (kartu elektronik) KIR palsu beberapa waktu lalu menjadi alasan kian gencarnya Dishub Kota Banjarbaru menggelar razia.

“Pada giat hari ini, kami telah menilang 27 kendaraan roda empat dengan berbagai masalah KIR,” ucapnya.

Kemudian, setelah beberapa kali diadakan giat masih ada saja banyak didapati pelanggaran, seperti banyaknya ditemukan buku KIR yang sudah tidak aktif dan lainnya.

Dishub Kota Banjarbaru akan terus melaksanakan kegiatan razia tersebut untuk mencegah kendaraan atau angkutan barak yang tidak laik jalan.

“Kami adakan sekarang seminggu sekali, agar tidak ada lagi ditemukan hal yang serupa,” tuturnya.

Samsul menghimbau kepada para pemilik kendaraan, agar segera mengurus dan mengaktifkan KIR mereka. Begitu juga dengan, surat menyurat lainnya.

Adapun, pada giat kali ini, dishub dibantu oleh Satlantas Polres Banjarbaru.

(Jwt/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.