Dilengkapi Pojok Literasi Bagi Wisatawan, Begini Jadinya Kawasan Kuliner Kampung Pelangi

oleh -34 views

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meresmikan kawasan Kuliner di Kampung Pelangi, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Terbaru di tempat ini disediakan pojok literasi, sehingga menjadi salah satu alternatif pilihan warga untuk berwisata ke tempat ini.

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com – Keberadaan kawasan kuliner Kampung Pelangi ini sebagai upaya dalam pemberdayaan potensi warga, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam mencapai kemandirian, serta untuk lebih mengenalkan kuliner daerah dengan segala ciri khas atau keunikannya.

Adapun beberapa fasilitas penunjang yang disiapkan bagi pengunjung adalah, beraneka menu makanan hingga jajanan tradisional, pojok relaksasi yang diisi oleh para penyandang disabilitas tuna netra, hingga pojok literasi yang bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru.

Pojok literasi ini disiapkan bagi keluarga yang ingin bersantai menikmati kawasan tersebut, sambil tetap memberikan edukasi literasi bagi keluarga terutama anak-anak. Dengan berbagai koleksi, tempat ini menjadi salah satu spot paling diminati terutama anak-anak.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, sangat mengapresiasi pojok literasi yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru tersebut, karena merupakan salah satu langkah meningkatkan minat baca warga terutama di kalangan anak-anak.

“Dengan adanya pojok literasi ini merupakan upaya Kita untuk meningkatkan minat gemar membaca literasi. Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan, dengan sentuhan ini menjadi salah satu yang diutamakan. Alhamdulillah kita menyediakan pojok baca disini semoga bisa menambah wawasan bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Baihaqi, menyebutkan jika pihaknya akan memberikan fasilitas pojok baca dengan bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan warga dan menyediakan beberapa koleksi bacaan sebagai pilihan lain untuk pengunjung yang hadir” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Kasi Pelayanan Perpustakaan Kota Banjarbaru Normi Sri Candra Dewi, yang mana selanjutnya akan menyediakan beragam buku-buku pengetahuan yang biasa di baca untuk para pelajar.

“Saat ini kami hanya menyuplai buku dongeng untuk anak dan selanjutnya akan kami sediakan juga beragam buku pelajaran, ilmu pengetahuan dan lainnya yang biasa di baca untuk para pelajar,” ucapnya.

(Jwt/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.