Dilema Satpol PP Banjarbaru Terapkan PPKM Level 4 di Banjarbaru

oleh -36 views

Satpol PP Kota Banjarbaru selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga PPKM Level IV harus berupaya menegakkan aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota dengan dibantu beberapa unsur.

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com – Selama penegakan aturan PPKM Mikro hingga Level IV yang baru saja diperpanjang, kekurangan personel menjadi hambatan untuk melakukan penegakan.

Pihaknya tidak bisa menjangkau semua wilayah karena personel yang terbatas, hingga beberapa cafe maupun kedai tak semuanya diperiksa.

Seperti yang diungkapkan PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat, selama penerapan PPKM ini ada 5 kedai yang dilakukan penutupan sementara karena melanggar aturan PPKM.

“Dari PPKM Mikro sebelumnya hingga saat ini ada 5 kedai atau angkringan yang ditutup sementara, karena sudah beberapa kali melanggar aturan PPKM Mikro dan PPKM Level IV,” jelasnya.

Lebih rincinya, penutupan ini dilakukan pemilik kedai atau angkringan yang menerima bahwa sudah melanggar aturan yang dibuat. Juga, dilakukan penutupan dikarenakan saat temuan di lapangan kedai tidak memiliki izin usaha.

“Langkah kita meminta kepada pemilik untuk melakukan penutupan sementara untuk mengurus perizinan. Karena sebelumnya sudah beberapa kali kena teguran terkait pelanggaran PPKM,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.