Dilanda Banjir Ponpes Nurul Muhibbien Barabai Terpaksa Diliburkan

oleh -153 views

Air sungai Barabai kembali meluap setelah seluruh tempat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilanda hujan, dengan intensitas sedang hingga deras, Minggu (28/11/2021) dari pukul 05.30 hingga pukul 11.00 WITA. Akibatnya kegiatan belajar mengajar di salah satu Pondok Pesantren disana terpaksa diliburkan.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Kota Barabai kembali di genangi air setelah beberapa ruas jalan di kota Barabai mulai mengering akibat banjir yang terjadi pada Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Banjir mulai menggenangi kota Barabai kembali dari jam 14.00 WITA, bahkan banjir yang sekarang intensitas nya lebih besar dari hari kemarin.

Dari pantauan, hampir seluruh jalan di kota Barabai di genangi air dengan ketinggian satu hingga dua meter, Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 16.00 WITA.

Banjir yang terjadi hari ini membuat kegiatan aktifitas belajar mengajar di Pondok Pesantren Nurul Muhibbien Barabai, di bawah pimpinan KH Muhammad Bakhiet, terpaksa diliburkan dan mempersilahkan bagi orang tua santri yang berdekatan dengan kota Barabai menjemput anaknya, dengan di bantu oleh beberapa relawan yang berjaga.

Selain di pondok pesantren Nurul Muhibbien, banjir juga sudah memasuki alun-alun kota Barabai, Lapangan Dwi Warna Barabai, dalam lapangan ketinggiannya lebih dari satu meter.

Rizky warga Munti raya kepada koranbanjarmasin.com mengungkapkan, kondisi sungai Barabai sudah meluap dari kemarin, di tambah lagi dengan keadaan sekarang, “dapat kiriman lagi dari pegunungan Meratus membuat hampir seluruh jalan dan pemukiman warga di kota Barabai kena banjir,” Ujarnya.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.