Curi Morfin di RSUD Balangan, Oknum Perawat Tenaga Kontrak di Kalsel Ditangkap Polisi

oleh -247 views
Kasat Reskrim, Ipda Krismandra. (Foto : Vit/koranbanjarmasin.com)

Oknum Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga kontrak di RSUD Balangan, Kalimantan Selatan, MH (27) ditangkap jajaran Satreskrim Polres Balangan,atas dugaan melakukan pencurian obat-obatan yang hilang pada gudang farmasi di Rumah Sakit tersebut.

PARINGIN,koranbanjarmasin.com – Atas dasar laporan dari RSID Balangan, Polres Balangan melalui satreskrim melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku MH pada sabtu (24/12) malam.

Kapolres Balangan , AKBP Zainal Arifin melalui Kasat Reskrim, Ipda Krismandra membenarkan prihal penangkapan tersebut.

“Dari hasil penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi petunjuk mengarah kepada MH, dan benar setelah dilakukan penangkapan kita temukan barang bukti berupa obat obatan milik RSUD yang hilang,”katanya.

Dari tangan MH turut disita barang bukti diantaranya tujuh kotak morfin yang berisi satu kotak, 10 ampul,  alat suntik dan 15 kotak tramodol.

MH telah mengakui perbuatan tersebut dan menunjukan tempat penyimpanan barang yang ia curi.

“Pelaku MH masih dalam proses penyidikan , karna obat yang dicuri ini termasuk obat keras maka ini akan di lakuian pengembangan,” ucap Krismandra.

Terkait palaku pencurian tersebut, pihak RSUD Balangan saat dikomfirmasi kepada Manajemen RSUD Balangan, yang diwakili Kabag Administrasi Umum dan Keuangan, Rusmilawati menerangkan, pihaknya akan mengikuti setiap proses dari pihak kepolisian, dan tentunya bekerjasama dalam penanganan kasus tersebut.

Ditanya terkait laporan pertama, Mila menjelaskan bahwa awalnya ada laporan dari Bidang Pelayanan memberitahukan adanya kehilangan.

“Setelah pelaporan, pihak kepolisian melakukan olah TKP dan meminta data pegawai yang bertugas saat kejadian dan beberapa hari lainnya,” ucap Mila.

Menyikapi oknum PTT RSUD Balangan yang dikenakan kasus pencurian tersebut, pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan.

“Kita tunggu saya putusan pimpinan, apa status PTT nya diberhentikan atau ada pertimbangan lain, yang jelas ini jadi pelajaran manajemen RSUD Balangan agar kejadian kehilangan ini tidak terulang kembali,”Pungkasnya.

MH sendiri diikenakan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan.

(vit/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.