Breaking News, Puting Beliung di Batola Porak-porandakan 64 Rumah

oleh -24 views

64 rumah di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala, terdampak angin puting beliung yang terjadi pada Selasa(19/10/2021) pukul 14:00 wita. Selain itu terdapat dua rumah lagi yang terdampak terpaan angin kencang, yakni masing-masing di Murung Raya dan Desa Bagus. Sehingga total keseluruhan ada 66 rumah yang rusak.

MARABAHAN,koranbanjarmasin.com – Hujan disertai angin kencang ini menerbangkan atap-atap rumah warga, bahkan ada beberapa rumah yang roboh akibat terpaan angin puting beliung.

Berdasarkan data sementara yang didapat dari Sekretaris Desa Arbaini, terdapat 64 rumah waragnya yang rusak akibat musibah angin kencang puting beliung.

“Info sementara yang kita data ada 64 rumah warga yang rusak di desa ini, itu semua adalah rumah dalam kondisi rusak ringan, sedang, hingga berat bahkan ada yang 100 persen, hingga saat ini kita masih berusaha mengkategorikan kondisi rumah yang rusak tersebut,” katanya.

Tidak didapati korban jiwa, tapi ada dua orang warga yang terluka dan salah satunya dirujuk ke rumah sakit, karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang rusak.

“Memang ada warga yang sempat tertimpa atap ditangannya,langsung dibawa ke rumah sakit, sekarang kondisinya Alhamdulillah baik-baik saja,” ucap Arbain.

Puting beliung dilaporkan tidak hanya merusak puluhan rumah di Desa Sungai Rasau Kecamatan Cerbon. Namun juga menimpa dua rumah warga di Murung Raya dan Desa Bagus.

Saat ini aliran listrik mati total, dikarenakan sejumlah jaringan listrik di Desa Sungai Rasau terputus akibat tertimpa material yang berterbangan.

Tak hanya rumah yang terdampak oleh angin kencang ini, Salah satu Musholla yang berada di desa Sungai rasau juga ikut rusak.

(mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.