Bocah Kakak Beradik di Desa Hampang Kotabaru Tewas Tenggelam

oleh -6 views

Dua kaka beradik asal Desa Hampang, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Manggigit usai mencari sayur di kebun yang lokasinya menyeberangi perairan.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Kedua korban itu, berinisial MY (3) dan kakanya SA (6). yang dikabarkan hanyut dan tenggelam, pada Sabtu (16/10/2021), sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Hampang Iptu Marjoko menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Ibu kedua korban mencari sayur ke kebun yang berlokasi di seberang sungai.

Kemudian, Ibu korban membawa ke dua anaknya menyebrangi sungai dengan cara digendong, setelah itu kedua anaknya itu di taroh di pandok atau gubuk dekat kebun.

“Selang satu jam, ibu korban langsung teringat kedua anaknya sehingga bergegas pergi ke pondik. Namun sampai di pondok kedua anaknya itu sudah tidak ada di tempat”terangnya, Minggu (17/10/2021).

Sambung Marjoko, sang Ibu yang sempat menduga kedua anaknya bersama ayahnya langsung menyuruh kedua anaknya yang lain untuk mencari sang Adik di Kebun seberang sungai.

“Saat kaka korban ini mencari adiknya di kebun seberang sungai. mereka bertemu ayahnya yang sedang memancing, lalu menananyakan dua adiknya kepada ayahnya. Namun sang Ayah mengatakan tidak tahu”katanya.

Sadar atas hilangnya kedua anaknya itu, orang tua korban langsung melakukan pencarain sejak siang hari hingga malam, dengan dibantu oleh pihak Polsek Hampang, serta warga sekitar.

“Setelah berjam-jam melakukan pencarian, tepat pada Pukul 23.00 Wita, satu korban ditemukan yaitu SA yang merukapan Kaka dari korban MY, ditemukan di bantaran sungai dengan keadaan meninggal dunia”, tandasnya.

Setelah SA ditemukan, dengan kondisi hari sudah larut malam. Tim pencari korban memutuskan untuk kembali mencari korban pada esok hari, pagi Minggu. Sekitar Pukul 08.00 Wita telah dilakukan pencarian korban ke dua.

“Setelah dilakukan pencarian korban ke dua dan melakukan penyisiran. Korban kedua yang merukan Adik korban pertama ditemukan di sungai dengan keadaan sudah meninggal dunia”ucap Marjoko.

Selanjutnya, pihak keluarga bersama Masyarakat yang di bantu Anggora Polsek Hampang langsung melakhkan evakuai terhadap jenazah korban tenggelam dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Hampang menuju Rumah Keluarga Korban.

“Sebelum dilaksanakan prosesi penguburan akan dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban tenggelam oleh tim dokter dari puskesmas hampang guna memastikan penyebab kematiannya”pungkasnya.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.