Bermaksud Mau Istirahat Menepi, Truk Ini Malah Nyungsep ke Aliran Sungai

oleh -20 views

Truk bermuatan semen terbalik dan masuk ke alirani sungai, di jalan lingkar Walangsi Kapar, Desa Banua Budi, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 03.00 WITA. Insiden itu berawal saat sang sopir berniat mau istirahat sejenak di tepi jalan, namun karena kontur tanah yang labil, menyebabkan truk besar itu terguling.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Truk dam dengan nomor polisi DA 8398 ZK terbalik di sungai jalan lingkar Walangsi, setelah sang sopir berniat mau istirahat sejenak di pinggir jalan.

Karena tidak mengetahui kontruksi jalan tersebut, sopir sengaja memarkirkan mobilnya untuk sekedar istirahat dan juga menyalakan rokok miliknya, karena jalan yang lemah dan siring jalan tersebut tidak terpasang dengan baik, membuat kondisinya sering amblas.

“Saya mau istirahat sebentar, mau menyalakan rokok juga, tiba-tiba tanah yang tepat berada di bawah mobil saya bergerak cepat dan amblas,” ungkap sopir yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Ditambahkannya, meski sempat terhalang pohon namun namun bagian belakang truk terkena tanah amblas, dan terbalik. “mobil saya sempat terhalang oleh sebatang pohon namun karena yang menghalanginya nya di bagian depan, bagian belakang tidak ada yang menghalangi langsung saja terguling dan terbalik dengan posisi semua ban berada di atas,” ujarnya.

Kecelakaan tunggal akibat labilnya kondisi tanah di tepian jalan ini, terjadi di jalan Lingkar Walangsi Kapar, Desa Banua Budi, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai tengah.

Warga sekitar kejadian Amat, mengaku tidak mendengar ada kejadian tersebut, meskipun saat itu dia sudah bangun dan mau berangkat ke Masjid, “saya tidak mendengar terjadinya laka tunggal tersebut, sebab tidak ada benturan, saya tau baru waktu subuh, waktu saya mau berangkat ke masjid untuk sholat subuh,”ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah, karena semen di dalam dum truk sudah pasti tidak bisa di selamatkan seutuhnya akibat terendam air sungai.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.