Beredar Kabar Ada Tarif, BPBD Kota Banjarbaru Tegaskan Surat Persetujuan Penerbangan Untuk Anak Gratis

oleh -59 views

Menepis isu adanya baiaya tarif untuk mendapatkan surat persetujuan penerbangan untuk anak usia di bawah 12 tahun dari satgas penangan COVID-19 kota Banjarbaru. BPBD Kota Banjarbaru menegaskan tidak ada pungutaun biaya untuk pembuatan surat permohonan tersebut.

BANJARBARU,Koranbanjarmasin.com – Menanggapi hal tersebut Sekretaris satgas penanganan COVID-19 kota Banjarbaru Zaini Syahranie kepada Koranbanjarmasin.com pada Jum’at (15/10/2021) menegaskan, tidak pernah memungut biaya apapun untuk membuat surat permohonan tersebut.

“Terus terang kami sampaikan, kami dari satgas penangan COVID-19 kota Banjarbaru memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Banjarbaru dan tidak memungut biaya satu persen pun alias gratis,” tegas Zaini.

Dan apabila didapati oknum yang meminta bayaran maka yang bersangkutan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Saat ini memang terjadi peningkatan jumlah penumpang bandara internasional Syamsudin Noor beberapa waktu terakhir. Diketahui selain karena tarif Polymerase Chain Reaction (PCR) yang disesuaikan menjadi maksimal Rp 525 ribu, level PPKM di Kalsel yang sudah menurun turut menjadi pengaruh besar meningkatnya para penumpang.

Meskipun masih didominasi oleh para penumpang usia 18 hingga 40 tahun, namun tak sedikit anak usia di bawah 12 tahun yang turut melakukan perjalanan dengan pesawat.

Karena belum diperkenankan untuk divaksin, agar dapat melakukan penerbangan anak usia dibawah 12 tahun diwajibkan untuk mendapatkan surat persetujuan dari satgas penanganan COVID-19.

Zaini menambahkan, semenjak ditetapkannya status PPKM kota Banjarbaru ke level 2, jumlah permohonan warga berusia di bawah 12 tahun untuk diperbolehkan melakukan penerbangan semakin membludak.

“Jadi kurang lebih berjumlah 540 surat perijinan yang kami (satgas penangan COVID-19) berikan untuk warga usia 12 tahun di kota Banjarbaru,” Kata Zaini Syahranie

(Jwt/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.