Belum Lama OTT KPK, Kini Rumah Dinas Bupati Hulu Sungai Utara Dilakukan Penggeledahan

oleh -69 views

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melakukan pengeledahan rumah dinas Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid, di Jl Norman umar Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Minggu (19/9/2021) siang.

AMUNTAI. Koranbanjarmasin.com – Kasus Operasi Tangkap Tangan Pengadaan barang dan jasa di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten HSU, rupanya terus dikembangkan oleh tim penyidik KPK, pasalnya KPK melakukan pengeledahan di rumah dinas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid.

Dari nformasi yang didapat, pemeriksaan terjadi sekitar pukul 14. 00 WITA, oleh satgas KPK Dibantu aparat Kepolisian , dan sampai berita ini diturunkan pemeriksaan masih berjalan.

Akses Masuk ke rumah dinas pun dipasang spanduk panjang dan nampak terlihat mobil KPK dan Polres HSU disekitaran lokasi kediaman rumah dinas bupati, saat ini awak media pun dilarang untuk masuk.

Terkait pengamanan. Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan membenarkan pemeriksaan yang dilakukan KPK di Rumdin Bupati HSU tersebut.

“Sesuai permintaan KPK , Kami hanya melaksakan pengamanan, kita turunkan 8 orang personil untuk prngaman di lokasi Rumdib” bebernya

Sampai berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung. Diduga kuat penggeledahan buntut operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Rabu (15/9) malam.

Dari OTT itu, KPK mengamankan Plt Kepala Dinas PU, Maliki dan dua kontraktor, Marhaini, dan Fachriadi. Selain ketiganya, KPK juga menyita Rp345 juta. Uang ini diduga kuat hasil suap ke Maliki atas proyek rehabilitasi di DIR Banjang dan Kayakah.

(MJ – 42 /slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.