Belasan Wisatawan Yang Terjebak di Pulau Birah-Birahan Akibat Cuaca Ekstrim Berhasil Dievakuasi

oleh -56 views
Rombongan Wisatawan Yang Berhasil Dievakuasi. (Foto : Satpolair)

Rombongan wisata asal Lontar yang berjumlah 13 orang sempat terdampar kurang lebih tiga hari di Pulau Birah-birahan, akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Belasan wisataan itu terhitung sejak hari Sabtu sore hingga Selasa (7/12/2021) harus bertahan di Pulau tersebut. Beruntung jajaran Sat Polair, Serta jajaran TNI AL Kotabaru, berhasil mengevakuasi para belasan wisatawan tersebut dengan menggunakan KMN Minrewali.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Polair, AKP Koes Adi Dharma membenarkan adanya para wisatawan asal Desa Lontar yang terdampar di Pulau Birah-birahan.

Proses Evakuasi Rombongan Wisatawan Terjabak di Pulau Birah-birahan. (Foto : Satpoair)

“Benar. Sekitar pukul 17.42 Wita tadi, rombongan wisatawan ini tiba di Tanjung Pelayar dengan keadaan selamat”ujar Koes Adi, usai memimpin evakuasi para wisatawan tersebut.

Sambung dia, meski sempat dihadang cuaca ekstrem dan gelombang tinggi, jajaran Sat Polair, beserta TNI AL yang dipimpin Kasat Polair itu. Bisa berjalan dengan lancar dan selamat.

Proses Evakuasi Terhadap Rombongan Wisatawan (foto : Satpolair)

“Jadi. Para wisatawan ini berangkat dari desanya menuju pulau birah-birahan yang terletak di perbatasan Pulau Laut Kepulauan dan Pulau Sembulan. Tidak bisa balik lantaran terhalang cuaca yang ekstrem”pungkasnya.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.