Barito Kuala Zona Hijau, Namun Sebaran Vaksin Masih Rendah

oleh -13 views

Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Barito Kuala dalam beberapa minggu terakhir kian membaik. Kasus aktif yang terjadi terus turun, pasien yang biasanya memenuhi ruang-ruang isolasi juga semakin berkurang.

MARABAHAN, koranbanjarmasin.com – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Batola, Hery Sasmita mengatakan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Batola tersisa hanya dua orang.

“Kedua pasien tersebut berasal dari dua kecamatan masing-masing satu orang dari Kecamatan Mandastana dan satu orang dari Kecamatan Belawang. Sedangkan 15 kecamatan lainnya telah berada pada zona hijau,” Katanya.

Dengan turunya angka tersebut pihaknya berharap tidak ada lagi penambahan kasus aktif di Barito Kuala

“Semoga tidak ada lagi tambahan kasus Covid 19, Sedangkan dua orang yang masih positif diharapkan bisa sembuh sehingga semua daerah di Batola masuk pada zona hijau,” tambahnya.

Berdasarkan peta sebaran, hingga Jumat (22/10/2021), total kasus konfirmasi di Batola mencapai 4.134 kasus yang terdiri dari pasien sembuh 4.075 orang (98,6 persen), meninggal dunia 57 orang (1,4 persen), kasus aktif tersisa 2 orang (0,0 persen).

Sementara untuk capaian sebaran vaksnasi, di Kabupaten Barito Kuala masih tergolong rendah.

“Capaian vaksin di Batola untuk dosis pertama baru sekitar 23 persen, sedangkan dosis kedua sekitar 13 persen. Rendahnya capaian vaksinasi inilah yang membuat Batola yang tadinya sempat berada di level 2 kembali naik ke level 3,” kata Hery.

Meski demikian pemerintah setempat optimis dapat melakukan sebaran vaksiansi kepada warga, sesuai dengan target yang diminta sepanjang pasokan vaksin tersedia dan lancar.

(mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.