Barabai kembali Dapat Banjir Kiriman dari Pegunungan Meratus

oleh -26 views

Hujan yang hampir 10 jam mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan intensitas ringan, sedang, hingga deras,, membuat sungai di kota Barabai kembali meluap. Akibatnya kota Barabai kembali digenangi air kiriman dari atas pegunungan meratus.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Sudah tiga kali dalam satu bulan kota Barabai tergenang, akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai kota Barabai yang berhulu di pegunungan meratus.

Sejak Kamis ( 25/11/2021) pukul 21.00 WITA kota Barabai diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, sampai pagi hari sekitar pukul 05.00 WITA, dan juga debit air di sungai kota Barabai mengalami kenaikan.

Dari pantauan koranbanjarmasin.com pukul 16.00 WITA, air sudah mulai menggenangi jalan raya kota Barabai dan juga pemukiman warga .

Warga Barabai Rara mengungkapkan, meski cuaca tak lagi hujan namun air kiriman dari gunung terus turun.

“ini merupakan air dari pegunungan yang sudah tiba di kota Barabai, sungai di Barabai sudah ful jadi naik ke jalan, walaupun cuaca tidak lagi hujan, namun karena kiriman dari gunung sehingga air meluap sampai ke jalan dan pemukiman warga di kota Barabai,” ujarnya.

Ketinggian air berfariasi dari 20 cm hingga 50 cm yang menggenangi kota Barabai.

Informasi yang diterima melalui frequensi emergency Murakata di 14.692.0 Mhz, air kembali naik ke jalan protokol di kota Barabai dan ketinggian air sudah mencapai 20 cintemeter.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.