Bagaikan Jalur Offroad, Jalan Poros Kiri Tamban Batola Rusak Akibat Dilintasi Truk Perusahaan Kelapa Sawit

oleh -82 views

Tak sedikit jalan rusak yang berada di Kabupaten Barito Kuala, kini jalan rusak tersebut ada di Kecamatan Tamban Kilometer 05, jalan Poros Kiri. Dari pantauan media ini, medan jalan tersebut dipenuhi kubangan berair hingga lumpur, akibat sering dilalui truk perusahaan kelapa sawit.

MARABAHAN, koranbanjarmasin.com – Jalan yang dipenuhi kubangan air hingga berlumpur ini akibat banyaknya mobil truk perusahaan kelapa sawit yang lewa, sehingga sangat menyusahkan bagi kendaraan roda dua yang ingin melewati jalur tersebut.

Jalan batu yang sudah tercampur dengan tanah ini terlihat sangat banyak, dan hampir sepanjang jalan di Jalan poros Kiri tersebut.

Wargapun bermacam-macam menanggapi persoalan jalan tersebut, ada yang senang karena jalan itu bisa digunakan untuk latihan offroad, dan juga ada yang sedih karena jalan itu merupakan jalan alternatif untuk menuju keluar Kecamatan Tamban.

“Jalan ini sudah lama rusak mas, seandainya jalan ini diperbaiki banyak masyarakat yang tertolong, karena jalan ini merupakan akses tercepat untuk keluar ” Ungkap Abdullah warga Kecamatan Tamban.

Sementara warga lain yang juga bertempat tinggal disana Mail mengatakan, jalan ditempatnya itu tidak cocok dipakai kendaraan jenis matic.

“Jalan ini tidak cocok untuk dipakai kendaraan yang model matic, jalan ini cocok digunakan menggunakan kendaraan offroad seperti trail, sekalian belajar,” Kata dia.

Meski demikian dirinya juga berharap ada perbaikan mengingat ada banyak warga yang memanfaatkan jalan tersebut.

“Tapi karena jalan sini merupakan salah satu jalan ke Kecamatan Tamban, alangkah lebih baiknya diperbaiki aja sih,” ucapnya.

(Mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.