Anggaran Percepatan Vaksinasi di Banjarbaru Capai Rp.5 Miliar

oleh -13 views

Cepatnya capaian vaksinasi Kota Banjarbaru hingga menjadikan yang pertama di Kalsel, memakan anggaran yang lumayan besar.Tercatat, sudah Rp 4 Miliar yang dikeluarkan Pemko Banjarbaru, untuk vaksinasi di 2021 ini.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com – Anggaran yang direalisasikan untuk vaksinasi ini, dijelaskan Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Zainuddin, diambil dari kegiatan refocusing.

“Anggaran empat miliar itu kita ambil dari kegiatan Refocusing. Sejauh ini anggaran tersebut sudah direalisasikan untuk kegiatan dukungan vaksinasi di Banjarbaru,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Pemko kembali menambah alokasi anggaran untuk vaksinasi diakhir tahun ini. “Sebelumnya ada minta penambahan anggaran sebesar Rp1,1 Miliar, dan sudah kita cairkan. Kegunaannya untuk percepatan vaksinasi hingga akhir tahun,” katanya.

Anggaran itu bersumber dari pos anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemko Banjarbaru tahun ini. Penambahan tersebut karena keperluan vaksinasi yang tinggi. Sehingga, anggaran semula dianggap kurang, dan sudah habis digunakan.

“Anggaran itu memang diperuntukkan untuk hal yang darurat. Alokasi awal yang kita siapkan kurang, karena ada tambahan jumlah sasaran hingga perlunya tambahan suntikan anggaran. Metode jemput bola ini juga memerlukan anggaran,” ungkapnya.

(maf/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.