78 Anak Yang Menjadi Yatim Akibat Covid 19 Diberi Hadiah Sepeda

oleh -11 views
Pemberian Sepeda Kepada Anak Yatim Akibat Orang Tuanya Meninggal Covid 19. (Foto : Ramli/koranbanjarmasin.com)

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak yatim, atau orang tuanya yang meninggal dunia akibat virus Covid 19 dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktaviandi, mewakili Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, memberikan hadiah berupa sepeda kepada perwakilan anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia akibat terkena wabah covid-19, pada Jum’at (24/12/2021).

Sebanyak 78 buah sepeda diserahkan pada hari puncak HUT ke-62 kabupaten Hulu Sungai Tengah oleh pemerintah setempat.

Kepada Muhajir salah satu anak yatim yang diberikan sepeda, Bupati berpesan supaya lebih giat dalam belajar dan jangan pernah bolos untuk sekolah karena sudah diberi sepeda.

Bupati Hulu sungai tengah dalam sambutannya mengatakan, ini bukti kepedulian pemerintah daerah kabupaten Hulu Sungai Tengah, terhadap anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat covid 19.

“Saya berharap sepedanya hanya sedikit eh taunya ada 78 buah, berarti ada 78 anak yang orang tuanya meninggal karena covid-19 ini, ini sungguh kesedihan tersendiri bagi saya pribadi,” katanya.

Terpisah Muhajir penerima bantuan sepeda dari pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengaku senang,

“sangat senang kebetulan sepeda dirumah sudah agak rusak, Alhamdulillah diberi sepeda jadi bisa pergi ke sekolah dengan nyaman,” ungkapnya.

Diketahui Muhajir ditinggal ibunya meninggal dunia bulan September kemarin, akibat terinfeksi virus Covid 19, dan menyisakan duka yang mendalam bagi dirinya, bahkan dirinya juga tidak bisa melihat secara langsung deti-detik terakhir ibunya meninggal dunia, karena proses pemakaman dilakukan dengan cara yang ketat standart covid 19.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.