28 Mobil Angkutan Barang di Banjarbaru Kembali Didapati Melanggar dan Dikenakan Tilang

oleh -2 views

Dishub Kota Banjarbaru kembali menggelar pemeriksaan KIR terhadap sejumlah mobil angkutan barang yang melintas di Jalan Trikora Banjarbaru. Hasilnya 28 mobil angkutan truk dikenakan tilang karena melanggar ketentuan lalu lintas seperti surat-menyurat yang sudah mati.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com – Kegiatan ini secara berkala akan terus dilaksanakan Dishub Kota Banjarbaru Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi Seksi Pengembangan Prasarana, bersama Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Seksi Pengendalian dan Operasional (Dalops), serta UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Kepala UPT PPKB, Samsul membeberkan, pemeriksaan kali ini berfokus pada Kartu Pengawasan (KIR)

“Untuk plat wilayah kami jika KIR sudah kedaluwarsa maka kami lakukan penilangan” tuturnya.

Meski dalam giat tersebut masih ditemukan sejumlah pelanggaran diantaranya yakni Kartu Pengawasan atau KIR-nya tidak berlaku lagi (mati), sampai pelanggaran surat menyurat lainnya, Samsul menjelaskan pihaknya masih memberikan sosialisasi dan arahan agar pemilik kendaraan bisa menghidupkan kembali surat-suratnya.

“Kami dapati unit yang kena tilang, baik itu KIR mati, maupun surat menyurat tidak lengkap. Setelah penilangan kami arahkan untuk menghidupkan kembali surat-surat nya kemudian, mengikuti sidang,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan berlangsung, Dishub sedikitnya membukukan 28 pelanggaran mobil angkutan truk dan dikenakan tilang, karena melanggar ketentuan lalu lintas seperti surat-menyurat yang sudah mati.

(Jwt/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.