112 Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru Dititipkan Akibat Over Kapasitas

oleh -13 views
Dokumen Lapas Kelas IIA Kotabaru. (Foto : koranbanjarmasin.com)

Lapas Kelas IIA Kotabaru terus mengalami over kapasitas,.yang semestinya mampu menampung 287 warga binaan, namun saat ini berjumlah 926 warga binaaan (WBP). Sehingga sebagian penghuni di lapas tersebut dititipkan sementara di Rutan Polres Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Bahkan, untuk keseluruhan warga binaan berjumlah 1.039, dan itu tidak memungkinkan ditampung di lapas.

“Makanya sebagian terpaksa dititipkan di rumah tahanan Polres Kotabaru dan Tanah Bumbu berjumlah 112 orang yang dititipkan di Polres Tanah Bumbu, karena lapas di sana belum rampung”ujar Kalapas Kelas IIA, Yosef Benyamin Yembise, Kamis (30/12/2021).

Ia mengatakan, kapasitas daya tampung di Lapas Kotabaru jauh melebihi batas maksimal. Namun pihaknya tetap berupaya memaksimalkan dalam menjaga keamanan, dan ketertiban di dalam lingkungan lapas.

“Kapasitas menampung warga binaan maksimal 287, namun sekarang diisi 926 orang. Itu juga tidak sebanding dengan jumlah petugas, tetatpi karena kebersamaan petugas, jumlah warga binaan yang tidak sebanding dengan jumlah petugas Lapas masih bisa menciptakan kamtibmas di lingkungan kerjanya,”pungkasnya.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.